Kata-kata - Kata Bijak - Anime Hyouka


Ada yang belum nonton anime Hyouka ini? Nonton bagi yang belum, seru loh..
bercerita tentang Oreki Houtarou yang disuruh oleh kakak nya untuk masuk klub literatur klasik..

Kata-kata bijak Hyouka juga banyak, dan yang sering banget diucapin si Oreki "Aku tidak malas, hanya menghemat energi"




Buat gambaran buat yang nonton
Hyouka bercerita tentang Oreki Houtarou, seorang siswa SMA yang dimintai tolong oleh kakak perempuannya Oreki Tomoe untuk masuk ke dalam salah satu ekskul di sekolahnya, yaitu ekskul literatur klasik (Kotenbu). Tomoe meminta Houtarou untuk memasuki ekskul tersebut karena ia mendengar bahwa ekskul itu akan dihilangkan jika tidak ada siswa yang mengikutinya.
Houtarou dan teman baiknya, Fukube Satoshi akhirnya mengikuti kotenbu setelah bertemu dengan Chitanda Eru, gadis yang mengikuti ekskul tersebut dengan alasan pribadi. Dan anggota mereka bertambah setelah 1 bulan berjalan, yaitu Ibara Mayaka, gadis yang akhirnya ikut kotenbu karena ingin dekat dengan pujaan hatinya, Satoshi. Mereka bersama-sama memecahkan misteri-misteri yang ada di SMA Kamiyama!


Kata-kata, kata Bijak anime Hyouka
Oreki Houtarou 

"Aku tidak malas, Aku hanya menyimpan energi"

"Jika kau tidak ingin melakukannya, tidak usah dilakukan. Jika kau ingin melakukannya, lakukanlah dengan cepat"

"Aku tidak bisa memikul beban yang menjadi tanggung jawabmu"

"Kehidupan SMA itu tidak selalu menyenangkan dan seperti mawar yang berwarna"

"Semakin kamu berpengalaman, semakin kamu ingin memamerkannya"

"Jika misteri ini tidak terpecahkan juga, cepat atau lambat hanya akan jadi sejarah"

"Aku bukan bodoh, Aku hanya terlalu malas untuk menunjukkan kepintaranku ini"

"Aku masih bisa hidup mesti dikatai olehmu"

"Daripada disebut menerimanya, bisa disebut aku tidak bisa lari darinya"

"Aku tidak tahu seperti apa kau sebenarnya, tapi aku yakin kau lebih dari yang kubayangkan"

"Ketika kau dibutuhkan, hidupmu akan lebih indah"

"Kurasa itu disebut tidak peka, atau bisa dibilang tidak tahu bagaimana perasaan seseorang maka dari itu aku harus berhati-hati"

"Aku memang tidak tahu bagaimana perasaanmu, aku tidak bisa memikirkannya sekuat dirimu, tapi serahkan hal ini  padaku, tapi aku tidak bisa melakukannya bersamamu"

"Kau sudah benar dengan apa yang kaulakukan, tetapi kau perlu memikirkan lagi tentang bagaimana caramu melakukannya"

Fukube Satoshi

"Kesepian adalah pembiasan dari menyakiti diri sendiri"

"Lelucon itu menarik, tapi ada batasnya. Jika mengarah menuju kesalahpahaman, maka akan menjadi kebohongan"

"Yang mengecewakan di hari ini, mungkin akan memberikan sesuatu yang berdampak di masa depan"

"Hidupku secara alami memang sudah berwarna pink cerah, jadi teorimu soal mawar berwarna itu tidak berpengaruh padaku"

"Database tidak bisa menarik kesimpulan"

"Aku juga manusiakan? Kadang kadang aku juga bisa marah"

"Aku tidak suka menjadi orang yang berada di luar pembicaraan"

"Aku yakin kalau aku ini punya bakat besar yang belum terasah, tapi hanya samar samar saja"

"Hanya sampai situ saja. Aku tidak bisa melakukan yang lebih sulit dari itu"

"Sudahlah, tidak ada gunanya memikirkan hal itu sekarang. Kita sudah tidak bisa merubahnya"

"Semua orang juga pernah membuat kesalahan, tidak ada yang perlu disesali. Kita semua samakan"

"Kau tidak bisa mengatakan kata harapan saat kau sedang memiliki kepercayaan diri. Harapan adalah apa yang kau miliki ketika kau sudah menyerah"

"Orang bertipe obsesif adalah orang yang mengabdikan diri untuk satu wilayah tertentu dengan maksud menjadi lebih baik dari siapapun. Tapi aku berbeda, aku tidak akan pernah menjadi yang terbaik dari apapun atau lebih tepatnya aku sudah berhenti berusaha"

"Aku menjadi terobsesi dengan tidak terobsesi dengan apapun. Dan sejak saat itu hidupku benar benar menyenangkan! Setiap hari adalah hari yang menyenangkan"

"Mayaka yang mencintaiku apa adanya, terlihat seperti mimpi yang jadi kenyataan. Tapi apa aku bisa membiarkan diriku terobsesi dengannya ? Aku ingin bersama Mayaka, tidak ada hal lainnya. Tapi aku tidak ingin terobsesi dengannya. Kurasa aku telah bersikap egois. Aku bahkan tidak memikirkan bagaimana perasaanya"

Chitanda Eru

"Ujian itu sebenarnya hanya perlu mengetahui caranya saja"

"Hidup tanpa sebuah tujuan akan terasa hampa"

"Aku bukan yang dengan mudah menceritakan masa laluku kepada orang lain"

"Memang benar di masa depan nanti aku tidak akan peduli, tapi saat ini perasaan itu sudah terasa menjadi sesuatu yang aku sendiri tidak peduli dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Saat ini, aku tidak ingin memikirkannya"

"Kupikir tidak baik kalau orang menahan amarahnya. Menurutku kebanggaan diri dan keserakahan juga penting, jika seseorang tidak memiliki kebanggaan diri dia jadi tidak punya rasa percaya diri bukan ? Jika ada seseorang yang tidak memiliki rasa keserakahan, aku yakin dia pasti kesulitan menafkahi keluarganyakan ? Jika di dunia ini orang tidak saling iri dengan  milik sesamanya, mungkin saja penemuan penemuan baru tidak akan tercipta, bukan?"

"Aku marah melihat orang membuang buang makanan, tiap butir beras itu dihasilkan dari setiap tetes keringat"

"Sebenarnya aku tidak suka cerita, dimana ada seorang tokoh yang mati didalamnya"

"Kita tidak akan tahu jika kita berusaha dengan giat itu akan berhasil, tetapi jika kita tidak berusaha dengan giat kita tidak akan berhasil"

"Apa aku harus memakai kacamata kuda agar aku hanya bisa memandang lurus ke depan"

"Aku tidak bisa memaafkan diriku sendiri ! Mungkin ini tindakan nekat, tapi jika tidak kulakukan aku tidak akan mampu menghadapi hari esok"

Ibara Mayaka

“Melihatmu yang sebelumnya hanya membuatku kesal, itu menyebalkan. Yang manapun kau tetaplah menyebalkan, jadi setidaknya kembalilah menjadi dirimu yang dulu ! Karena dirimu yang dulu masih lebih baik dari yang sekarang"

“Sebuah Mahakarya itu terlahir dari sebuah karya”

“Apakah ada sesuatu yang menarik atau tidak adalah soal bagaimana kau melihatnya. Tapi aku tidak berpikir bahwa itu sepenuhnya benar. Itu yang akan membuat segalanya benar benar sia-sia"

“Pasti kita bisa memiliki kekuatan yang besar jika kita berusaha keras"

“Tidak! Itu tidak apa-apa, aku baik baik saja. Yah, meskipun itu sedikit menyakitkan”


Irisu Fuyumi

"Memang benar, jika hanya menonton sama saja membuang buang waktu. Tapi dengan beberapa alasan yang akan kuberikan nanti, menontonnya dulu akan lebih efisien"

"Seni itu tidak ada hubungannya dengan kemampuan"

"Siapapun seharusnya bangga akan kemampuannya sendiri, atau menurutmu menjadi orang yang tersingkir itu menyenangkan?"

Sekitani Jun

"Jadilah lebih kuat, Jika saja kau ini masih lemah akan ada hari ketika kau tidak bisa berteriak sekuat-kuatnya"

"Bayangan yang bergerak, begitu dilihat jelas, hanya rumput kering yang tertiup angin"

Ayako Kouchi

"Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memahami perbedaan"




Maaf bila ada salah..
Nantikan terus artikel yang berhubungan dengan Kata-kata, kata Bijak, Motivasi, cinta, DLL
Terimakasih,, Semoga terhibur

Komentar